Rekomendasi Film Serial Super Keren, Pas untuk Ditonton di Akhir Pekan!

Hai EnCodicts! 

Bagi kalian yang penikmat film apalagi yang serial, di bawah ini akan ada beberapa film serial yang keren dan menarik buat kalian tonton. Yuk, langsung saja disimak!

Sons of Anarchy

C:\Users\HP\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\SOA 1.jpg
Sumber: quiteirregular.files.wordpress.com

Film serial yang ditulis dan disutradarai oleh Kurt Sutter ini pertama kali tayang pada 3 September 2008 di Televisi kabel “FX”. Akan tetapi kalian bisa menonton melalui berbagai platform di internet seperti Netflix. Menceritakan tentang keluarga Teller-Morrow dan sebuah klub motor di daerah California yang berbasis di kota ‘Charming’ yang bernama Sons of Anarchy chapter Redwood Original atau populer disebut SAMCRO. 

Film ini diawali dengan Clay Morrow sebagai presiden klub dan anak tirinya Jax Teller sebagai wakil presiden klub motor. Ibu Jax Teller yaitu Gemma Teller menikah dengan Clay Morrow setelah John Teller ayah kandung dari Jax Teller meninggal. Cerita tentang bagaimana John Teller mendirikan geng motor ini dan meninggalnya terjadi sebelum serial ini dimulai. Jax Teller kemudian menemukan tulisan lama yang ditulis ayahnya mengenai situasi kondisi Sons of Anarchy menjadi terobsesi untuk membuat klub ini seperti keinginan ayahnya. Serial ini mempresentasikan tentang masalah internal keluarga Teller-Morrow dan juga kegiatan kriminal yang dilakukan SAMCRO yang sangat luas dan beragam seperti perdagangan senjata api ilegal, narkoba, prostitusi, politik internal klub motor juga politik dengan para elit negara. 

Nah, buat EnCodicts yang suka genre drama, romance, action, crime, dan lifestyle boleh banget nih untuk ditonton. 

Sumber: id.pinterest.com

Vikings

Sumber: i.pinimg.com

Pertama kali tayang  pada 3 Maret 2013 di “History Channel”. Film yang ditulis oleh Michael Hirst terinspirasi dari buku ‘Tale of Ragnar Lodbrok’. Pada awalnya Michael Hirst ingin menulis cerita tentang Alfred the Great, beliau melakukan banyak riset bertahun-tahun. Namun, ditengah risetnya mengenai Alfred the Great ketika melawan para Vikings beliau menemukan sesuatu yang jauh lebih bermakna dan menarik mengenai Vikings dari banyak aspek. Michael Hirst seketika jatuh cinta dan tertarik tentang saga, mitologi, dan dewa-dewa Vikings. Selain itu, kesetaraan gender dan peran wanita di budaya Vikings sangatlah kuat merupakan salahnsatu faktor Michael Hirst ingin menulis film tentang Vikings dan juga memberi pengetahuan kepada orang-orang tentang misinterpretasi mengenai Vikings yang selama ini diceritakan menggunakan semacam topi atau helm dengan tanduk.

Cerita diawali dengan setting waktu 793 setelah masehi ketika Ragnar Lothbrok dan adiknya Rollo berperang melawan prajurit dari daerah Baltic untuk menjarah. Setelah mereka memenangkan perang, Ragnar melihat Odin dan Valkyries yang merupakan dewa para norsemen. Singkat cerita, setelah Ragnar pulang ke tempat tinggalnya ia ingin membawa anaknya, Bjorn yang berumur 13 tahun untuk menemui Earl Haraldson seorang pemimpin daerah Kattegat untuk mengikuti acara. Meskipun sempat ditentang oleh istri Ragnar yaitu Lagertha, tetapi perjalanan ke Kattegat tetap dilakukan. Saat berlangsungnya kegiatan acara, Bjorn melakukan sumpah janji setia pada Earl Haraldson dan juga mendapat ciuman dari Siggy, istri dari Earl Haraldson yang menandakan bahwa Bjorn sudah bukan anak-anak lagi. Setelah itu, Ragnar menanyakan pada Earl Haraldson tentang penjarahan berikutnya apakah akan pergi ke arah timur lagi atau kali ini ke arah barat. Ragnar menceritakan bahwa di barat ada banyak harta dan emas melimpah yang diceritakan seorang pengelana yang ditemuinya. Earl Haraldson langsung menentang dan mengatakan bahwa tidak ada daratan di daerah barat dan mengatakan Ragnar adalah seorang pembual. Kemudian, Ragnar diam-diam mendatangi temannya, Floki seorang pembuat kapal yang juga ingin berlayar dan menemukan daratan barat. Floki membangun kapal yang sangat kokoh dibanding kapal-kapal lainnya untuk petualangan ini. Mulai saat itu mereka melakukan perjalanan ke arah barat meskipun pada awalnya diam-diam dan hanya mengajak beberapa orang yang dipercaya.

Untuk kelanjutan ceritanya, EnCodicts tonton sendiri ya daripada nanti kena spoiler kan jadi kurang asyik nontonnya hehe. Yang pasti tidak mengecewakanlah untuk nonton serial Vikings ini.

Sumber: wallpapercave.com

Peaky Blinders

Menceritakan tentang  kehidupan keluarga Shelby dalam menjalankan bisnis kotornya. Keluarga ini menetap di Birmingham, Inggris dengan setting waktu setelah Perang Dunia I. Keluarga ini dijuluki Peaky Blinders karena selalu menyimpan semacam pisau atau silet di balik topinya. Keluarga Shelby ini terdiri dari lima bersaudara yaitu Tommy Shelby, Arthur Shelby, John Shelby, Finn Shelby, dan Ada Shelby. Selain itu, terdapat tante dari lima bersaudara tersebut yang bernama Polly Gray. Dalam menjalankan bisnisnya, keluarga Shelby diketuai oleh Tommy sebagai otak dan penyusun strategi yang sangat cerdik. Ambisi dari keluarga ini adalah melakukan ekspansi besar-besaran dalam bisnisnya. FYI, keluarga Shelby merupakan kaum Gipsy.  Unsur budaya dalam film ini juga sangat kental. Menampilkan perselisihan antara beberapa kaum seperti komunis, liberalis, sosialis, gipsy, cina, katolik dan protestan. Unsur budaya dikombinasikan dengan romansa menjadikan film ini sangat menarik. Ada Shelby yang merupakan seorang perempuan gipsy, menikah dengan pria yang mempunyai posisi tinggi di kaum komunis. Tentu saja, hal ini sangat ditentang oleh saudara-saudaranya, sehingga untuk memperjuangkan kisah cinta sangatlah berat. Di film ini juga terdapat unsur politik dengan elit-elit negara di Eropa khususnya kerajaan Inggris dan Irlandia juga dengan Amerika Serikat. Pada masa ini banyak sekali mafia-mafia yang mendominasi bisnis negara dan Peaky Blinders ingin menjadi salah satunya. 

Akhir kata, itulah beberapa film serial yang harus kalian tonton. Nggak bakal nyesel dehh… Ditunggu komentar EnCodicts tentang film-film yang tadi direkomendasiin, ya!

Sampai jumpa!


Penulis: Muhammad Arry Subagyo

Editor: Tryvena Revistha Sari

Jumlah Kata: 806

Referensi:

Published by EnCo Team

Your fun escape!

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started